Minggu, 17 Januari 2016

Trip To Semarang (Part 2)

Hari ini kami akan mencoba wisata outbound di Daerah Jawa Tengah ini, tepatnya di Ungaran yang bernama Umbul Sidomukti. Kami berangkat dari Krapyak pukul 8 pagi. Di perjalanan kami mampir di Soto ayam dan Sate Kerang Pak No. Harga makanan di tempat makan ini cenderung murah dengan rasa yang enak. Uniknya, di sini menyediakan sate kerang yang rasanya sangat enak. Memang porsinya cukup kecil, namun rasanya enak dan pas jika dijadikan pengganjal perut untuk sarapan.

Puas menyantap Soto Pak No, kami melanjutkan perjalanan ke Umbul Sidomukti. Perjalanan kami tempuh selama 1,5 jam. Sesampainya disana kami mulai membeli tiket untuk menaiki wahana-wahana yang memacu adrenalin. Untuk menunggu giliran kami berfoto-foto sejenak. Pemandangan alam disana sangat indah.

Setelah berfoto-foto kami mulai mencoba wahana permainannya. Pertama yang kami coba adalah flying fox. Kedua adalah Marine Bridge. Cukup menantang namun antriannya cukup panjang. Sehingga membuat kami lebih lama mengantri daripada menaiki wahananya.

Lelah bermain, kami pun memutuskan untuk makan siang di area Umbul Sidomukti. Di sana terdapat cafe dengan desain menarik yang terletak di ketinggian sehingga dapat melihat pemandangan alam yang indah. Cafe tersebut bernama Pondok Kopi.

Hari sudah siang, setelah makan kami bergegas pulang karena kami harus pulang dengan kereta keberangkatan malam. Agar kami ada waktu untuk siap-siap dan membeli oleh-oleh kami harus segera pulang. Di tengah perjalanan pulang kami mampir di Vihara Budhagaya Avalokitersvara yang terkenal dengan patung Buddha tidur.

Sudah selesai cerita jalan-jalan saya selama di Semarang. Jangan pernah ragu buat jalan-jalan keliling Jawa, Karena ternyata di Pulau Jawa pun banyak tempat-tempat wisata yang menarik yang jarang orang tahu.